BREAKING NEWS
Search

Agar-Agar Gula Merah

Selain rasanya yang enak dan pembuatannya yang cukup mudah, agar agar juga bermanfaat dan mempunyai khasiat, Agar-agar sebagai pembentuk kesehatan perut, serat makanan rumput laut. Bahan dasar agar-agar seluruhnya adalah jenis rumput laut khusus penghasil agar-agar. Agar-agar merupakan makanan yang kaya kandungan serat makanan asal rumput laut, terdiri dari 2 jenis serat makanan sekaligus yaitu serat larut dan serat tidak larut dan rendah kalori. Agar-agar, dalam sekian banyak jenis makanan, yang paling kaya kandungan serat makanannya, mencapai 80,9gr dalam 100gr. (Berdasarkan penelitian Departemen ilmu dan Teknologi Jepang tahun 1992).


bahan-bahannya :

1. 300 ml santan
2. 350 ml air
3. 1 bungkus agar-agar
4. 200 gr gula merah
5. 2 lembar daun pandan
6. seperempat sendok teh garam

cara membuatnya :

campur semua bahan, aduk-aduk diatas api sedang sampai mendidih. masukkan ke dalam cetakan.dinginkan. masukkan kulkas selama 1 jam. hidangkan...
( untuk tampilan agar tidak terpisah antara air dan santannya, cukup di aduk sampai agak dingin baru dimasukkan ke dalam kulkas.)
 selamat mencoba ya...



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Agar-Agar Gula Merah