BREAKING NEWS
Search

Nugget Udang

Olahan udang memang  dapat melengkapi persediaan menu lauk pauk sehari-hari untuk keluarga di rumah. Tak hanya mudah dalam pengolahannya, Udang juga mempunyai rasa yang khas.Nugget sederhana bercita rasa udang yang enak dan gurih bisa dengan mudah dipraktekkan sendiri mengikuti kreasi cara membuat nugget udang berikut ini. Tapi bagi yang alergi sama udang hati-hati ya.....


Bahan dan bumbu :

    200 gram udang, ambil daging lalu cincang halus
    5 sdm tepung terigu
    1 sdm tepung aci
    3 sdm tepung panir untuk campuran adonan
    2 batang daun bawang, iris tipis
    1 buah bawang bombay, iris dadu
    2 batang daun seledri
    1 sdt merica bubuk
    2 butir telur
    garam secukupnya

Pencelup :

    1 butir telur, kocok lepas
    tepung panir secukupnya

CARA MEMBUAT NUGGET UDANG PRAKTIS :

    Campurkan semua bahan dan bumbu menjadi satu kemudian aduk hingga rata. Masukkan adonan ke dalam loyang dan ratakan lalu kukus sampai matang lebih kurang 35 menit, angkat dan dinginkan.
    Potong-potong sesuai selera, celupkan ke dalam kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir hingga rata. Masukkan dalam wadah tertutup atau plastik dan simpan di freezer atau bisa langsung digoreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan serta sajikan.

Selamat Mencoba olahan udangnya ya....



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “ Nugget Udang