BREAKING NEWS
Search

Kentang Goreng Renyah




Kalau sekedar menggoreng kentang dengan minyak dalam dan sekedar digoreng saja, tidak akan membuat hasil gorengan kentang anda menjadi renyah.Tentunya kita sering menikmati kentang goreng yang gurih dan lezat ala kfc dan mcd atau ala resto lainnya. Olahan kentang goreng yang garing atau kering biasanya enak disantap langsung sebagai cemilan yang dicocol dengan saus sambal saja. Berikut adalah tips mudah dan sederhana cara membuat kentang goreng yang renyah dan gurih untuk melengkapi menu harian di rumah.




Bahan dan bumbu :

    1 kg kentang, kupas dan potong-potong lalu cuci bersih
    3 siung bawang putih, iris tipis
    air, garam dan tepung maizena secukupnya

CARA MEMBUAT

    1. Masak air sampai mendidih, masukkan kentang lalu rebus sebentar saja bersama bawang putih dan garam kira-kira 2-3 menit. Angkat dan tiriskan.
    2. Taburi dengan tepung maizena hingga merata, masukkan ke dalam plastik lalu simapan dalam freezer selama semalaman.
    3. Goreng dalam minyak panas yang banyak (minyak baru) sampai kentang terendam semuanya hingga garing, angkat dan tiriskan lalu sajikan segera selagi panas.

Selain mudah di dapat, cemilan kentang juga tidak terlalu menguras kantong kalau anda bikin sendiri di rumah..
selamat mencoba resepnya ya..



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Kentang Goreng Renyah