BREAKING NEWS
Search

Sop Iga Sapi



Olahan daging memang bikin pecintanya rela merogoh kocek dalam. Tapi jangan salah, resep di bawah dapat anda buat sendiri di rumah, dengan sedikit biaya anda sudah dapat menikmati sop yang enak.
Daging yang diambil dari sekitar tulang iga ini (rib) merupakan bagian utama yang biasa dikonsumsi. Secara sederhana dan praktis olahan daging ini sering dibuat sop dan enak juga bila ingin bersama tulangnya. Tapi hati-hati dengan yang punya darah tinggi ya... 
monggo disimak resepnya baik-baik.



Bahan dan bumbu :

    400 gram daging iga sapi, rebus setengah matang
    250 gram kacang merah
    2 lembar daun salam
    3 cm lengkuas, geprek
    2 batang daun bawang, potong-potong 4 cm
    1 buah tomat
    100 ml air asam jawa
    2 sdm gula merah
    garam secukupnya
    1 sdt royco sapi atau sesuai selera
    800 ml air

CARA MEMBUAT

    Rebus kacang merah dengan 400 ml air bersama daun salam dan lengkuas hingga setengah matang, matikan api. Sementara itu, rebus juga daging iga dengan 400 ml air sampai setengah matang.
    Kemudian gabungkan keduanya dalam satu panci dan masak kembali. Masukkan air asam jawa, daun bawang, tomat, gula merah, garam dan royco. Aduk rata lalu masak hingga matang dan empuk, angkat dan sajikan.

 Bagi ibu-ibu sekalian selamat mencoba di rumah ya...



nanomag

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus.


0 thoughts on “Sop Iga Sapi